Kamis, 18 April 2013

PT Balebat Dedikasi Prima Dituding tidak Mampu Mengantarkan Lembar Soal UN Tepat Waktu



Akibat  30 Daerah di SUMUT Gagal UN hari ini, dari 33 kabupaten dan kota yang ada di Sumut, hingga pukul 15.30 WIB tercatat ada 521 sekolah mengalami kendala dan mungkin dapat terus bertambah. Kendala yang paling dominan adalah ketiadaan soal pada hari pertama pelaksanaan UN itu membuat Dinas Pendidikan Sumut dan instansi terkait termasuk pengawas, memutuskan untuk tidak melanjutkan UN pada hari kedua dan seterusnya. Mereka memutuskan untuk menggelar ujian susulan pada 22 April mendatang.

Akibat Kekurangan lembar soal ujian menjadi persoalan utama yang dihadapi penyelenggara UN di Sumut hari ini. PT Balebat Dedikasi Prima yang memenangkan tender untuk pencetakan lembar soal untuk wilayah Sumut serta tiga provinsi lainnya, ternyata tidak mampu mengantarkan lembar soal UN itu tepat waktu ke berbagai wilayah di Sumut. Sumber : detikNews

Sedangkan PT Ghalia lebih parah lagi sebagai pemenang tender di 11 Provinsi Indonesia bagian tengah juga mengalami keterlambatan lembar soal UN ditunda sampai tanggal 18 s/d 23 April 2013. Bahkan sampai Presiden SBY menugaskan M Nuh uhtuk melakukan investigasi atas tertundanya UN di 11 Provinsi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar